Bagai Tetesan Air Hujan

Hiduplah sekali namun berguna bagi sesama, setelah itu jemputlah Syurga

Abi – abi ngegombal

Alkisah .. saat jam pulang kerja .. HP berbunyi “PING”

“Abi dimana?” sebuah BBM dari istrinya.
“Ah .. masa kau lupa.. aku kan ada di hatimu”. Dan dengan izin Allah akan selalu mengisi relung – relung hatimu. Sungguh kurasakan hatimu sangat luas untuk menampung curhatku. Untuk menyimpan segala asa yang terpatri dalam jiwa”. balas suaminya

“Iya aku tahu .. maksudku sudah sampai mana?” kembali istrinya bertanya.
“Aduh .. lagi – lagi kau belum mengerti. Coba hitung sudah berapa lama kita menikah. Masa masih kau tanyakan aku usah sampai mana. Bukankah takdir Allah telah mengantar dan mengarahkanku untuk sampai kepadamu .. untuk sampai ke pelabuhan terakhirku .. untuk sampai ke tempat ku tambatkan hatiku .. sehingga bisa ku rebahkan kepalaku di pangkuanmu. Maka mengapa masih kau tanyakan aku sampai mana. Tidakkah kau rasakan kehadiranku di sisimu, dihatimu, di pikiranmu sepanjang waktu?”

“Bukan begitu bi, aku khawatir kok jam segini belum sampai”
“Duhai cintaku, coba cek kadar keimananmu saat ini. Bukankah pagi tadi saat melepasku di gang dengan senyuman seindah mentari bersinar di taman syurga,, terselip do’a untuk keselamatan dan kelancaran aktifitasku. InsyaAllah, Tuhan kita kan telah berjanji untuk mengabulkan segala do’a, apalagi do’a seorang istri yang sholihah sepertimu. Maka serahkanlah semua kepada Qodho dan Qodharnya, Innalloha ma’ana”

“Iya, cuma sampai lama gini abi sama siapa”
“Ah kembali lagi kau menyangsikan terkabulnya do’a – do’a malammu yang kau panjatkan kepada Rabb pemilik hati dalam sujud sujud panjangmu. Bukankah Dia yang Maha Membolak Balikkan hati.. Andaipun di dekatku banyak wanita muda ‘bening’ jamilah tersenyum semringah menggoda, namun Allah jaga hati ini untuk tidak keluar dari hatimu maka apa yang bisa dilakukan makhluk jika sang Kholik tidak berkenan. Ayolah, cemburu itu bagus, tapi rasionalah dan pasrahkan kepada Allah sang penguji dengan memberikan masalah dan memberikan solusinya dalam Qur’an dan Sunnah, sehingga jikapun ada kabar atau orang yang menghembus-hembuskan ‘suara syetan’ mengatakan aku sedang beralih hati kepada wanita lain maka aku akan anggap itu adalah ‘hoax’. Ingat “no picture is hoax”. Begitupun yang akan aku lakukan kepadamu. Sederas apapun informasi pihak lain mengatakanmu sedang dekat dengan sosok lelaki lain namun tanpa bukti dan hanyaya omong doang, maka aku tak akan percaya. Ku akan tunggu kejujuranmu, keterbukaanmu, dan keterusteranganmu karena kita sudah berjanji dulu setelah akad untuk selalu terbuka, selalu berterus terang, saling cerita apa yang sehari – hari terjadi.

“Udahlah bi .. jangan ngegombal di sini”
“Apa? Kau larang aku ngegombal di sini. Bisakah kau tunjukkan dimanakah tempatnya aku bisa ngegombal ria. Namun ketahuilah, bahwa ikatan hati kita yang telah Allah berikan saat akad nikah itu itu sungguh sungguh telah tersibghoh amat kuat. Mungkin perlu beribu ton U238 ditambah P210 untuk menghasilkan fusi dengan ledakan energi jutaan giga joule sehingga elektron dan proton cinta ini baru bia terlepas mencari keseimbangan baru”.

#gubraks #abiabijugabisangegombal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 22 April 2015 by in Uncategorized.
%d blogger menyukai ini: